Sunday, August 14, 2011

GPS Garmin 76CSx




Memasang Baterai

GPSMAP 76CSx beroperasi dengan menggunakan dua baterai AA, yang terletak di belakang. Anda dapat menggunakan baterai Alkaline, NiMH, atau Lithium. Cara memasang baterai pada GPSMAP 76CSx adalah sebagai berikut:
  • Buka penutup baterai dengan cara memutar kunci penutup baterai berlawanan arah putaran jarum jam, kemudian tarik penutup baterai tersebut hingga terbuka
  • Masukkan baterai seperti biasa kemudian tutup kunci kembali penutup baterai seperti semula
Lepas dan keluarkan baterai jika Anda tidak akan menggunakan GPS tersebut selama jangka waktu 1 bulan, jangan khawatir data yang tersimpan tidak akan hilang atau terhapus.

Memasang microSD
  • Untuk memasang dan melepas microSD langkah yang harus dilakukan adalah membuka penutup baterai seperti langkah terdahulu
  • Cari microSD di dalam slot di bawah baterai dan tekan tepi atas microSD sampai berbunyi “klik”. Kemudian dengan perlahan biarkan kartu terlepas. Untuk memasang microSD lakukan seperti saat melepas microSD, tekan perlahan hingga berbunyi “klik”

Menggunakan Tombol



Mengatur tingkat pencahayaan pada layar
  • Tekan (jangan terlalu lama) kemudian lepaskan kembali tombol Power
  • Tekan tombol Roker ke atas untuk meningkatkan intensitas cahaya dan tekan tombol Roker ke bawah untuk mengurangi intensitas cahaya/meredupkan layar
  • Tekan Enter atau Quit untuk menutup

Inisialisasi Penerimaan GPS

Pertama kali dihidupkan atau di aktifkan GPS harus mengumpulkan data satelit serta menentukan lokasi saat itu. Untuk menerima sinyal satelit dengan baik, GPS seharusnya digunakan di luar ruangan atau tidak terhalang oleh objek lain seperti pohon atau atap rumah.

Pegang GPS usahakan menghadap atau arahkan ke langit dan perhatikan “page satellites”. Setelah itu GPS akan mencari sinyal satelit, tertulis "Locating Satellites" , setelah GPS mendapatkan sinyal satelit maka akan tertulis “Acquiring Satellites" posisinya akan terus diperbaiki hingga tingkat akurasi tertentu.


Jika GPS tidak mendapatkan sinyal atau sinyal lemah, maka akan muncul menu pilihan solusi, pilih menu tersebut kemudian tekan Enter.

Menggunakan Status Bar

Di bagian atas setiap halaman, status bar menyediakan informasi status untuk berbagai fitur.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog kami, mohon masukkannya